Thursday, November 11, 2010

Foto Gayus Tambunan Di Bali

Foto Gayus di bali mengejutkan semua orang dan foto mirip Gayus dengan seorang perempuan yang mirip Milana Anggraeini, istri Gayus Tambunan.? tetapi apakah itu foto gayus atau hanya foto mirip gayus di bali ? hinggga kini belum ada yang memastikannya.

Foto gambar yang diduga mirip gayus

Foto Gayus Tambunan Di Bali

foto gayus dan foto yang diduga mirip gayus



foto mirip Gayus dengan seorang perempuan yang mirip Milana Anggraeini, istri Gayus Tambunan.




Lambannya polisi membuktikan pria yang menonton tenis di Bali sebagai Gayus Tambunan, sungguh mengherankan. Jika masalahnya adalah wig, tempel saja gambar wig di foto Gayus yang asli untuk membuktikan kesamaannya.

Demikian saran dari praktisi multimedia Abimanyu Wachjoewidajat. Pria yang akrab dipanggil Abah ini tidak habis pikir dengan ruwetnya cara polisi untuk membuktikan pria dalam foto itu adalah terdakwa kasus mafia pajak itu.

Faktor wig memang menjadi kunci dalam penyamaran 'Gayus'. Gayus yang asli nyaris botak sedangkan 'Gayus' di Bali berambut lebat belah tengah.

Percuma jika polisi menuntut pengakuan Gayus atau memasangkan wig di kepala Gayus asli. Pria yang akrab dipanggil Abah ini mengusulkan cara yang sederhana, namun efektif.

"Dengan teknologi digital, sebenarnya cukup memfoto wajah Gayus dengan posisi seperti yang ada di lapangan tersebut, lalu kita edit wig ke wajah Gayus yang baru. That simple! That cheap! Daripada repot-repot cari wig," kata Abah dalam email kepada detikcom, Jumat (12/11/2010).

Cara ini mudah dilakukan. Bahkan setiap orang yang memiliki program olah gambar di komputer mereka bisa mencoba sendiri, untuk membuktikan Gayus adalah orang yang sama dengan orang yang menonton tenis di Bali.

"Ada upaya pembuktian untuk mencoba memasangkan Gayus dengan wig. Ini malah menurut saya suatu pengaburan fakta karena perlu mencari atau membuat wig seperti yang terlihat di lapangan tenis," kata dosen teknopreneurship di UIN Syarif Hidayatullah ini.

Alat penyamaran lain adalah kacamata yang dipakai Gayus. Menurut Abah, foto mirip Gayus melepas kacamatanya, menunjukkan pria itu tidak biasa berkacamata. Gayus asli pun memang tidak berkacamata.

"Ingat! Gayus kan tidak berkacamata, pasti risih kalau pakai kacamata putih," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mabes Polri telah menahan 9 polisi penjaga Rutan Mako Brimob. Kepala Rutan tersebut, Kompol Iwan Siswanto, mengaku menerima Rp 368 juta sejak Juli 2010.

Foto mirip Gayus yang sedang menonton tenis di Bali pada Jumat (5/11) juga kian menambah heboh. Saat itu seorang pria yang mirip Gayus tertangkap kamera tengah menonton pertandingan. Namun Gayus membantah.

Setelah itu ada lagi foto mirip Gayus dengan seorang perempuan yang mirip Milana Anggraeini, istri Gayus Tambunan. Perempuan ini berdiri tepat di belakang pria mirip Gayus Tambunan.

(http://www.detiknews.com/read/2010/11/12/114821/1492875/10/saran-untuk-polri-tempel-saja-gambar-wig-di-foto-gayus-asli?n991101605)

No comments:

Post a Comment

 
coompax-digital magazine